,

Luna Maya

Rabu, 08 Juli 2009 Leave a Comment
Luna MayaLuna Maya (lahir di Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983; umur 25 tahun) adalah aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia yang mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk.

Karir

Luna Maya mengawali kariernya sebagai model. Wanita yang memiliki tinggi 173 cm ini terjun ke dunia peran pada 2004 lewat 30 Hari Mencari Cinta. Dalam film tersebut, Luna Maya yang juga adik kandung dari peselancar nasional Tipi Jabrik berperan sebagai Barbara, seorang gadis cantik nan seksi yang menjadi idaman pria. Ini adalah peran pertama Luna Maya sebagai tokoh antagonis.

Sukses memerani Barbara, Luna Maya yang juga ikon KapanLagi.com ini kembali terlibat dalam film Brownies tahun 2005. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Luna mendapatkan peran kecil. Peran pertama Luna sebagai tokoh utama adalah sebagai Mina dalam Bangsal 13 pada tahun yang sama.

Nama Luna kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah ia memerani film Cinta Silver dan digosipkan berhubungan cinta dengan Ariel, vokalis grup band Peterpan. Namun demikian, gosip ini langsung surut setelah Ariel dikabarkan menghamili gadis lain, Sarah Amelia, dan menikahinya. Setelah pernikahan Ariel, Luna belum lagi dikabarkan dekat dengan orang lain.

Selama kariernya, Luna telah membintangi tak kurang dari tujuh film, seperti Brownies, Cinta Silver Ruang, Bangsal 13, Jakarta Undercover, 30 Hari Mencari Cinta, dan Pesan Dari Surga. Beberapa sinetron yang dia bintangi antara lain Dan, Kau dan Aku, Ada Cinta, Rahasiaku, Anggun, Cahaya Surga, Sujudku dan yang tayang di TV Langganan Astro Akhir Cinta .

Luna, yang mantan kekasih dari Fachry Albar ini, membintangi beberapa produk iklan seperti Lux, Zestea, Sarimie, Vitalong C , XL dan Bu Krim Detergen.

Sederet prestasi yang diraih oleh Luna membuat ia dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia peran dan model yang digeluti oleh Luna. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna turut menyumbangkan suarannya dalam sountrack Euro 2008.

Sadar bahwa karirnya di dunia hiburan tidak bisa dijadikan sandaran selamanya, Luna mulai belajar berbisnis. Pilihannya jatuh pada dunia busana. Ia membuka butik bernama "LM Hardware" di Bandung dan Jakarta.

Meski sempat diterpa berita tak enak, gara-gara namanya dicatut pada salah satu situs porno di awal 2009, Luna tidak patah semangat. Sebaliknya, ia semakin melebarkan karirnya dengan menjadi presenter acara musik Dahsyat bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad. Karier di dunia pertelevisian ini melanjutkan keterlibatannya yang panjang pada acara Extravaganza. Bahkan kini ia pun sudah mulai ikut meramaikan dunia tarik suara.

Penghargaan

Pada 2006, Luna Maya mendapatkan nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Wanita Terbaik lewat film Ruang.

Filmografi

* 30 Hari Mencari Cinta (2004)
* Bangsal 13 (2004)
* Brownies (2005)
* Cinta Silver (2005)
* Jakarta Undercover (2006)
* Pesan Dari Surga (2006)
* Ruang (2006)
* Coklat Stroberi (2007)
* Love (2008)
* In The Name Of Love (2008)
* Cinlok (2008)
* Asmara Dua Diana (2009)
* Janda Kembang (2009)

Sinetron

* Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi
* Inikah Rasanya
* Tersanjung 6
* Dan
* Kau dan Aku
* Ada Cinta
* Rahasiaku
* Dunia Tanpa Koma
* Anggun
* Cahaya Surga
* Sujudku
* Bunga Hati Keladi
* Akhir Cinta
* Yasmin (2008)
* Dewi



Related Post:

0 komentar »

Leave your response!