Angelina Jolie

Selasa, 16 Juni 2009 Leave a Comment
Angelina JolieAngelina Jolie lahir di Los Angeles, California, 4 Juni 1975. Aktris yang juga berprofesi sebagai model ini dikenal sebagai duta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) urusan perdamaian dunia.

Kampanye perdamaiannya juga ditunjukkan melalui kegemarannya mengadopsi bayi terlantar dari beberapa negara dunia ketiga, seperti keputusannya untuk mengadopsi Maddox Chivan Jolie-Pitt (Kamboja) dan Zahara Marley Jolie-Pitt (Ethopia), Angelina Jolie juga memiliki anak biologis dari pacarnya aktor Brad Pitt, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt. Sementara itu dalam sejarah asmaranya,Angelina Jolie pernah menikah dengan aktor Billy Bob Thornton dan Jonny Lee Miller, keduanya berakhir dengan perceraian. Kini Angelina Jolie menjalin hubungan dengan Pitt sejak 2004, saat bersama-sama membintangi MR & MRS. SMITH.

Setelah sibuk melahirkan dan mengurus anak-anaknya, Angelina Jolie kembali berperan di film A MIGHTY HEART, sebuah film dengan genre drama dokumenter pada 2007.

Bersama James McAvoy dan Morgan Freeman, Angelina Joliekembali beraksi di film action, WANTED. Film ini sukses menjadi box office.

Dalam film animasi KUNG FU PANDA,Angelina Jolie menyumbangkan suaranya untuk karakter Master Tigress.

Masih di tahun 2008, ia tampil memukau di film drama CHANGELING sebagai Christine Collins. Berkat perannya di sini, ia mendapatkan nominasi sebagai Best Actress di ajang BAFTA Award, London Film Critics Circle Award, Broadcast Film Critics Association Award serta Academy Award.

Related Post:

0 komentar »

Leave your response!